Bila pernah mendengar rumor Nokia E1 beberapa tahun lalu, barangkali inilah jawaban kepastian ponsel tersebut. Dikabarkan oleh Nokia Pow...

Spesifikasi Nokia 3, Android Murah yang Meluncur di MWC 2017?


Bila pernah mendengar rumor Nokia E1 beberapa tahun lalu, barangkali inilah jawaban kepastian ponsel tersebut. Dikabarkan oleh Nokia Power User, ponsel ini akan bernama Nokia 3 dan akan meluncur di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017. Ponsel ini akan dibekali dengan layar 5.2 inci HD (720p), dapur pacu prosesor Qualcomm Snapdragon 425 1.4GHz quad-core ditemani RAM 2GB dan GPU Adreno 308. Memori internalnya diperkirakan 16GB. Untuk kamera, 13 MP kamera utama dan 5 MP untuk selfie akan melengkapi smartphone terbaru Nokia ini. Sedangkan dari sisi OS, Nokia 3 diperkirakan akan menjalankan Android 7.0 Nougat yang terbaru.

Ponsel yang terbilang murah untuk kelas entry-level ini hanya akan dipatok dengan harga sekitar $150 atau Rp. 2 jutaan. Kabar baiknya lagi, Nokia 3 akan dipasarkan secara mayor pada Maret atau April. Artinya Nokia akan mulai kembali melepas smartphonenya ke pasar utama, setelah Tablet Nokia N1 dan Nokia 6 hanya dipasarkan secara eksklusif. Disamping Nokia 3, HMD Global selaku pembuat ponsel Nokia berencana memamerkan 3 smartphone lain di ajang WMC 2017, yaitu Nokia 5, Nokia 6 yang eksklusif dipasarkan di China, dan Nokia 3310 versi modern. 

0 comments: